Arti Kata Rujit Beserta Contoh Kalimatnya

Arti kata Rujit Rujit adalah sebuah kata yang lazim diucapkan oleh orang Sunda, mudah 'ditemui' di daerah Jawa Barat serta seringkali diucapkan oleh mereka yang berusia remaja hingga dewasa.

Rujit berarti jijik, jelek atau buruk dalam konteks tunggal & direksional. Sebagai orang Sunda, penulis sendiri lebih sreg jika kata rujit diartikan sebagai jijik. Kata ini seringkali diucapkan untuk 'menggambarkan' sesuatu yang menjijikan, misalnya makanan, tempat dan bahkan kelakuan seseorang.

Dalam perkembangannya, kata rujit lebih sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari, terutama dalam aktivitas kehidupan non formal. Tapi bagi anda yang belum begitu memahami cara mengucapkan kata tersebut disarankan untuk berhati-hati, sebab sangat mungkin menyebabkan salah paham, pertengkaran dan kemungkinan negatif lainnya. Selain itu penulis menyarankan anda untuk melihat terlebih dahulu kondisi sekitar, lawan bicara serta orang-orang di sekitar. Sebab kata rujit tidak boleh sembarangan diucapkan untuk menjaga keadaan tetap kondusif.

Berikut ini 2 contoh kalimat sederhana untuk membedakan implementasi serta arti kata rujit :

"Makanan itu rujit", kalimat tersebut bermakna bahwa objek (makanan) yang disebutkan terlihat jijik atau menjijikkan.

"Kelakuanmu rujit", kalimat ini biasanya diucapkan oleh seseorang untuk menunjukkan kelakuan buruk lawan bicaranya.

Itulah secuil informasi dari kami mengenai arti kata rujit, semoga informasi ini memberikan manfaat serta tambahan informasi untuk anda.