Cara Mencegah dan Mengatasi Akun Facebook Yang Dinonaktifkan

Mengupload identitas diri merupakan solusi untuk mengatasi akun Facebook yang dinonaktifkanJika saat ini akun Facebook anda dinonaktifkan, maka simak tips dari kami mengenai cara mencegah dan mengatasinya, apalagi jika anda menganggap eksistensi di sosial media terbesar tersebut merupakan sebuah keharusan atau tuntutan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan akun Facebook dinonaktifkan, salah satunya (dan paling utama) adalah anda menggunakan foto profil yang tidak sopan, menantang, seronok atau vulgar.

Selain penyebab di atas, ada pemicu lain yang perlu diperhatikan supaya akun Facebook tidak ditangguhkan, antara lain :
  • Terlalu sering mengunggah postingan (teks, gambar, video) yang mengandung unsur dewasa
  • Terlalu sering melakukan cibiran/cercaan/hinaan/harrasment terhadap pihak-pihak tertentu
  • Menggunakan profil dengan identitas palsu seperti tanggal lahir, alamat dan 'memudakan' usia
  • Menyebar atau menjual produk-produk yang melanggar hukum seperti obat-obat terlarang (misalnya produk aborsi kandungan dan narkotika) serta senjata api
  • Melanggar kebijakan Facebook
Apabila anda merasa pernah melakukan salah satu poin di atas dan terkena imbasnya, maka segeralah perbaiki sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Facebook.

Jika akun Facebook anda baru pertama kali dinonaktifkan oleh pihak Facebook, maka biasanya akun Facebook tersebut masih bisa dipulihkan dan anda akan diminta untuk memverifikasi identitas. Jadi anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengupload data pribadi yang sudah di scan seperti KTP, Paspor dan SIM (Surat Izin Mengemudi). Jika data yang diupload cocok dengan data yang anda cantumkan di profil Facebook, maka biasanya dalam waktu kurang dari 1 jam akun Facebook sudah bisa diakses kembali.

Lalu bagaimana jika anda tidak diberikan opsi untuk melakukan pemulihan akun? Untuk kasus seperti ini, merelakan akun yang dinonaktifkan adalah sebuah kewajiban. Sanksi seperti ini biasanya diberikan terhadap akun yang dicurigai dan dianggap melakukan pelanggaran keras serta beresiko membahayakan pengguna yang lain. Ketika anda mengalami kejadian seperti ini, maka membuat akun Facebook baru adalah solusinya, dan jangan lupa untuk menjadikan kesalahan di masa lalu sebagai sebuah pengalaman.

Itulah sedikit tips dari kami mengenai cara mencegah dan mengatasi akun Facebook yang dinonaktifkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas atensi serta kunjungan anda.