Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen

Akun Facebook yang dihapus secara permanen menyebabkan data tidak bisa diakses untuk selamanyaJika saat ini anda sedang membutuhkan cara mengenai cara menonaktifkan akun Facebook secara permanen, maka anda sedang membaca artikel yang tepat. Sebab kami akan menjelaskan secara rinci mengenai tahapan yang perlu dilakukan untuk melakukan 'penghapusan' akun untuk selamanya.

Sebelum melakukan deaktivasi terhadap akun Facebook secara total, perlu kami tegaskan bahwa anda kehilangan semua data yang tersimpan di server dari semenjak anda membuat hingga menonaktifkan akun. Data-data tersebut diantaranya status, histori percakapan, album foto, arsip video dan tentunya anda tidak akan melakukan komunikasi dengan sahabat serta keluarga. Bahkan jika anda pernah melakukan sign-up (pendaftaran) ke website lain seperti Pinterest, maka akun Pinterest tidak akan bisa diakses.

Selain itu kami informasikan juga bahwa tutorial ini bisa anda lakukan melalui komputer, laptop, tablet maupun smartphone Android.

Jika anda sudah mantap dan tidak akan menyesal, maka berikut ini adalah tahapan untuk menghapus akun Facebook secara permanen tersebut :

1. Buka menu Settings atau pengaturan pada akun Facebook
Menu pengaturan pada Facebook
2. Pilih Your Facebook Information (Informasi Akun Facebook anda)
Tahap kedua untuk menghapus akun Facebook
3. Pilih Delete Your Account and Information (Hapus Akun Facebook dan Informasi Anda)
Tahap ke-3 untuk mendelete akun FB
4. Pilih Delete Account
Tahap ke-4, penghapusan akun Facebook melalui menu pengaturan
5. Masukkan password akun Facebook kemudian pilih Continue
Masukkan password untuk mengkonfirmasi penghapusan akun Facebook
6. Jangan akses akun Facebook dalam kurun waktu 30 hari
7. Di hari ke 31, akun Facebook anda sudah nonaktif untuk selamanya

Itulah panduan dari kami mengenai cara menghapus akun Facebook secara permanen untuk selamanya. Akun yang sudah dihapus tidak bisa diaktifkan kembali jika sudah lebih dari 30 hari, atau dalam arti lain anda harus membuat akun baru jika ingin eksis kembali di sosial media terpopuler tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat.