Cara Mengubah Nama Partisi Harddisk atau Flashdisk

Disk management pada Windows bisa dilakukan untuk mengubah nama partisi harddiskSebagai pengguna komputer, anda tentunya menginginkan komputer yang anda gunakan bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan anda. Salah satu hal kecil yang seringkali bisa membuat anda merasa senang adalah memiliki nama partisi harddisk atau flashdisk yang sesuai dengan keinginan.

Proses rename pada partisi harddisk ini bisa dengan mudah dilakukan, baik menggunakan software tambahan maupun menggunakan fitur bawaan sistem operasi Windows. Selain itu jika anda baru mengenal komputer, maka jangan ragu, sebab tips ini bisa dilakukan tanpa harus memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai komputer.

Lalu bagaimanakah cara mengubah nama partisi harddisk atau flashdisk tersebut ? Yuk kita simak pembahasannya di bawah ini :

Persyaratan yang dibutuhkan sebelum mengubah nama partisi harddisk atau flashdisk :

1. Komputer yang beroperasi secara normal
2. Keyboard yang bebas dari error
3. Pastikan anda login dengan akun yang memiliki hak eksklusif seperti administrator


Cara Mengubah Nama Partisi Harddisk atau Flashdisk :


1. Buka Windows Explorer
2. Klik kanan pada partisi yang namanya akan di ubah kemudian pilih Rename. atau bisa juga dengan memilih partisi yang bersangkutan dengan melakukan klik kiri pada partisi yg namanya akan di ganti lalu tekan tombol F2 di keyboard.
Cara Mengubah Nama Partisi Harddisk atau Flashdisk
3. Ketikkan nama partisi yang anda inginkan
Cara Mengubah Nama Partisi Harddisk atau Flashdisk
4. Selamat, anda sudah memiliki nama partisi yang sesuai dengan keinginan anda

Demikian tutorial singkat mengenai cara mengubah nama partisi harddisk atau flashdisk menggunakan Windows Explorer tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Semoga informasi ini memberikan tambahan pengetahuan, pengalaman dan wawasan untuk kita semua. Amin