11 Oktober 2017

3 Cara Menjaga Citarasa Ikan Goreng Yang Sudah Dingin

Di artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara menggoreng ikan supaya tidak lengket di wajan, dan untuk melengkapinya saya akan membahas mengenai 3 cara menjaga citarasa ikan goreng yang sudah dingin.

Seperti kita ketahui bersama ikan goreng yang sudah dijadikan lauk seringkali tidak habis dalam satu sesi makan, sehingga akan menyisakan ikan goreng. Daripada dibuang, alangkah lebih baiknya di olah lagi, disedekahkan atau dijadikan umpan untuk memancing ikan segar.

Tapi tahukah anda bahwa ikan goreng yang sudah dingin akan kehilangan citarasanya ketika dihangatkan lagi dengan cara di goreng ?
Cara Menjaga Citarasa Ikan Goreng Yang Sudah Dingin
Maka dari itu berikut ini kami bagikan 3 tips untuk menjaga citarasa ikan goreng tanpa harus di goreng ulang.

Bakarlah ikan goreng dengan cara seperti membuat ikan bakar. Ikan goreng yang sudah dingin biasanya akan terasa hambar dan anyep serta kurang gurih, maka dari itu membakar ikan tersebut merupakan salah satu alternatif untuk menjaga citarasanya. Hal ini akan diperoleh karena saat membakarnya anda akan melumurkan bumbu dan rempah sehingga ikan tersebut akan tetap lezat untuk dinikmati,

Panggang dengan alat pemanggang. Selain membakarnya, anda juga bisa mendapatkan citarasa baru dari ikan yang sudah dingin dengan cara memanggangnya. Anda bisa langsung memanggang ikan tersebut di atas kompor atau menggunakan alat pemanggang.

Bakar langsung di atas api kompor. Jika anda tidak memiliki alat pemanggang, maka anda bisa membakar ikan dingin tersebut di atas api kompor.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan ingat,...jangan pernah buang ikan goreng yang dingin jika masih bisa dimanfaatkan.