15 Oktober 2017

4 Kelebihan Menikahi Wanita Berstatus Janda

Janda adalah predikat sekaligus status yang seringkali didapatkan oleh seorang wanita dikarenakan berpisah dengan suaminya, baik itu karena bercerai atau suaminya meninggal.

Terlepas dari penyebab menjandanya seorang wanita, masyarakat seringkali memandang negatif terhadap seorang janda, apalagi jika janda tersebut masih berusia muda, memiliki paras cantik, mempunyai karir gemilang serta hal lainnya.

Stigma negatif seorang janda sebenarnya merupakan sesuatu yang tidak harus terjadi, namun sekali lagi kenyataan membuktikan bahwa sangat sulit bagi seorang janda untuk tidak menjadi bahan pembicaraan orang lain, terutama sesama wanita.

Padahal jika seseorang (laki-laki) menyadari dengan baik keberadaan seorang janda, maka orang tersebut akan mampu untuk menghargai eksistensi janda yang ada di sekitarnya.
4 Kelebihan Menikahi Wanita Berstatus Janda
Dan untuk membantu rekan-rekan pria dalam memahami keberadaan mereka, berikut ini beberapa keutamaan atau kelebihan menikahi seorang janda bagi laki-laki yang memperistrinya :

Tidak Banyak Menuntut

Seorang janda rata-rata tidak banyak menuntut dari pasangannya, baik itu dari segi materi, fisik, pekerjaan maupun aspek lainnya.

Para janda tidak banyak menuntut dikarenakan mereka sudah belajar banyak hal dari pernikahan sebelumnya. Selain itu mereka juga sadar bahwa terlalu banyak menuntut justru bisa membuat mereka mengalami kegagalan dalam pernikahannya. Dan ini tentunya merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh wanita yang sudah menikah, terutama para janda.

Lebih Berpengalaman dan Lebih Tahu Cara Membina Hubungan

Menjalin hubungan dengan wanita berstatus janda akan berbeda dengan wanita yang masih lajang.

Wanita dengan status janda tentunya memiliki pengalaman yang lebih besar serta lebih tahu cara membina hubungan yang lebih baik dan berkualitas.

Makanya jangan heran ketika anda menjalin hubungan dengan janda akan relatif jarang berandai-anda serta mengucapkan kalimat-kalimat penuh impian semu. Kenapa? Sebab para janda akan lebih kritis dan realistis.

Bentuk Ibadah, Banyak Berkah dan Pahala

Menikahi janda merupakan salah satu bentuk ibadah, lebih berkah dan akan mendatangkan banyak pahala bagi pria yang menikahinya.

Tapi perlu diingat bahwa keutamaan-keutamaan tersebut akan sangat terasa ketika seorang pria menikahi janda semata-mata karena untuk mengangkat derajat janda yang dinikahinya alias bukan hanya untuk melampiaskan nafsu semata.

Memiliki Pengalaman Membesarkan Anak

Khusus untuk pria atau lelaki yang menikahi janda beranak (memiliki anak) tentunya ini merupakan sebuah kelebihan lainnya.

Pengalaman seorang janda dalam mengasuh, mendidik dan membesarkan anak dari pernikahan sebelumnya merupakan keistimewaan sendiri.

Mereka akan jauh lebih bisa melimpahkan kasih sayangnya, baik itu anak dari pernikahan sebelumnya maupun anak dari pernikahan yang sekarang sedang dijalaninya.

Jadi, sudah siapkah anda menikahi para janda??

Demikian penjelasan kami mengenai 4 kelebihan menikahi seorang janda, semoga artikel ini memberikan tambahan manfaat, wawasan dan pengalaman untuk kita semua.