10 Juni 2017

Kenapa Istri Terlihat Lebih Jelek Setelah Dinikahi

Tak jarang, seorang pria yang sudah menikah untuk jangka waktu yang cukup lama seringkali beranggapan bahwa istrinya terlihat lebih jelek ketika dibandingkan semasa pacaran atau masa-masa awal pernikahan. Dan menurut pendapat kami, anggapan tersebut merupakan sesuatu yang wajar selama tidak keluar dari koridor dan tidak menyebabkan keretangan dalam rumah tangga.

Anggapan seperti itu biasanya timbul dikarenakan beberapa hal berikut ini :

1. Usia Istri Terus Bertambah

Pertambahan usia yang dialami oleh anda dan istri tentunya merupakan sebuah faktor yang tidak bisa dihindari. Faktor ini juga akan menjadikan kondisi fisik berubah.

Kulit yang kencang menjadi keruput, pancaran sinar mata pun menjadi lebih redup, jalan pun tergopoh-gopoh.
Kenapa Istri Terlihat Lebih Jelek Setelah Dinikahi
Tetapi lain halnya jika anggapan anda hadir di awal-awal pernikahan dimana kondisi fisik istri anda masih segar dan sehat? Tentunya ini merupakan sebuah kejanggalan yang patut untuk diselidiki serta dicari solusinya. Sebab mungkin saja ada hal lain yang bersifat krusial serta berpotensi menyebabkan keretakan dalam rumah tangga. Dan kami yakin bahwa anda dan istri mengetahui permasalahan tersebut.

2. Istri Tidak Rajin Berdandan

Bersolek atau berdandan adalah salah satu kebiasaan yang identik dengan seorang perempuan, terlepas dari statusnya apakah masih lajang atau sudah berumah tangga.

Khusus untuk anda para suami yang memiliki perasaan bahwa istrinya tidak lagi cantik setelah menikah sangat mungkin disebabkan oleh kondisi istri yang jarang berdandan lagi. Dan seorang suami semestinya menyadari bahwa kesibukan istri anda di rumah bukan hanya memasak atau menyetrika pakaian saja, melainkan masih banyak pekerjaan rumah tangga lainnya yang pada akhirnya menyebabkan istri anda lupa untuk bersolek.

Kondisi seperti itu membutuhkan kebijaksanaan anda sebagai suami. Cobalah untuk tidak menuntut terlalu banyak terhadap dandanan atau penampilan istri anda.

Selain kesibukan, kondisi finansial yang belum mapan juga bisa menyebabkan istr anda membatasi diri untuk tidak berdandan seperti sebelum menikah karena menyesuaikan dengan kondisi. Dan ini tentunya merupakan sebuah indikasi positif bahwa istri anda bukan istri yang boros serta tidak memprioritaskan keinginan dan kebutuhan yang tidak mendesak.

3. Terlalu Sering Melihat Perempuan Lain Yang Lebih Modis dan Cantik

Terlepas dari 2 poin yang kami jelaskan sebelumnya, biasanya poin ke-3 ini akan menimbulkan persepsi baru dalam pikiran seorang suami.

"Pemandangan" di luar rumah berupa wanita/perempuan yang berdandan modis dan cantik lazim ditemui. Kondisi seperti ini biasanya akan menimbulkan kesan membanding-bandingkan dan pada akhirnya akan menghasilkan sebuah pertanyaan "Kenapa istri saya terlihat lebih jelek?".

Anggapan dan pertanyaan di atas sebaiknya tidak terlalu anda permasalahkan. Yakinkan diri bahwa istri anda juga akan terlihat lebih cantik jika anda sebagai suami tetap memberikan perhatian dan kasih sayang yang tulus. Karena wanita atau perempuan-perempuan cantik di luar sana hanyalah godaan yang belum tentu akan bisa memberikan anda kebahagiaan sebagaimana kebahagiaan yang sudah dan akan didapatkan dari istri anda saat ini.

4. Anda Terlalu Sering Membahas Perempuan Lain Bersama Teman-Teman

Pembahasan tentang perempuan lain bersama rekan kerja atau teman semasa kecil akan menjadi sebuah hal yang memicu anda beranggapan negatif kepada istri anda, terutama dalam hal penampilan fisik.

Cobalah untuk membahas hal lain ketika anda sedang berada di luar rumah, terutama hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk kelangsungan rumah tangga.

5. Terlalu Sering Menghabiskan Waktu Sendiri di Depan Komputer, Membaca Majalah atau Menonton TV

Pesona dan godaan itu tidak hanya dari makhluk hidup bernama perempuan saja, tetapi juga disebabkan oleh penampakan berbagai foto yang terpampang di berbagai media seperti komputer, majalah dan berbagai website di internet.

Jika saat ini anda sedang berada dalam kondisi seperti ini, maka segeralah ubah kebiasaan tersebut dengan meluangkan waktu bersama istri tercinta. Niscaya anda akan lebih memahami bahwa kehadiran dan keberadaan istri anda tersebut lebih bermakna serta akan mampu memberikan kesan bahwa dialah wanita paling cantik dalam kehidupan anda.

6. Berkhayal Terlalu Tinggi

Kami sudah pernah menemukan kasus dimana ada seseorang yang berkhayal terlalu tinggi mengenai apa yang harus dilakukan oleh istrinya dalam hal penampilan atau berdandan. Dia menginginkan istrinya bersolek layaknya selebriti yang sering dia lihat di televisi tanpa memperhatikan kemampuan finansial keluarga.

Kondisi seperti ini tentunya merupakan sebuah keadaan yang harus dihindari, sebab jika tidak diatasi justru akan menyebabkan permasalahan pelik dalam rumah tangga, dan kemungkinan paling parah adalah sangat mungkin terjadi kekerasan dalam rumah tangga hingga perceraian.

Itulah penjelasan singkat dari kami mengenai beberapa alasan kenapa seorang istri seringkali dianggap terlihat lebih jelek ketika sudah menikah. Semoga pembahasan ini bisa memberikan tambahan manfaat, wawasan, pengetahuan dan pengalaman untuk kita semua.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.