10 Juni 2017

Kenapa Istri Lebih Sering Curhat Kepada Orang Lain

Salah satu hal dalam rumah tangga yang perlu mendapatkan prioritas anda sebagai suami adalah ketika mengetahui bahwa istri anda lebih sering curhat kepada teman atau sahabatnya, baik itu teman perempuan maupun laki-laki. Dan perhatian anda harus ditingkatkan menjadi kewaspadaan yang terukur jika curhatan istri anda lebih banyak tertuju kepada salah satu teman laki-lakinya, dan curhatan tersebut lebih berfokus kepada hal-hal pribadi yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh orang lain.

Sebenarnya merupakan sebuah hal yang wajar jika istri anda curhat kepada teman-temannya selama yang dicurhatkan tidak berhubungan dengan hal-hal pribadi serta rumah tangga. Tetapi akan menjadi sebuah hal yang sangat janggal jika istri anda bercerita tentang dirinya dan rumah tangganya kepada orang lain.

Dan dalam hal ini anda sebagai seorang suami harus bisa memberikan bimbingan kepada istri anda dengan cara yang baik untuk mencegah berbagai hal dalam rumah tangga anda menjadi konsumsi orang lain.
Kenapa Istri Lebih Sering Curhat Kepada Orang Lain
Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa istri anda lebih sering curhat kepada sahabat atau teman-temannya :

1. Anda Jarang Berinteraksi dan Berkomunikasi Dengannya

Sebagai suami, anda seharusnya memahami bahwa istri anda membutuhkan seseorang yang bisa berinteraksi dengannya. Dan ketika istri anda sangat jarang berinteraksi dengan anda sebagai suaminya, maka dia akan cenderung mendahulukan untuk curhat kepada teman-temannya.

Keluarga biasanya akan relatif dikesampingkan, sebab jika dia curhat kepada keluarganya, maka biasanya keluarganya akan ikut campur. Hal inilah yang menyebabkan seorang istri lebih mendahulukan curhat kepada teman daripada keluarga.

Tidak intensnya komunikasi dan interaksi bisa menyebabkan seorang istri merasa kesepian, tidak di anggap ada dan merasa dikesampingkan. Oleh sebab itu anda sebagai suami harus tetap bisa mencurahkan perhatian kepada istri anda dan jangan lupa untuk terus berkomunikasi.

2. Terjadi Pertengkaran

Pertengkaran yang terjadi antara suami istri adalah sebuah hal yang sangat lumrah. Akan tetapi pertengkaran tersebut akan menjadi sangat tidak lumrah jika orang lain mengetahuinya.

Cobalah untuk mencari solusi bersama istri anda, dan jangan lupa ajak istri anda supaya tidak menceritakannya kepada sahabat atau teman-temannya. Sebab permasalahan rumah tangga adalah permasalahan pribadi antara suami istri, bukan untuk diketahui oleh orang lain.

3. Ada Kesalahpahaman

Tidak jauh berbeda dengan poin ke-2, kesalahpahaman dalam hubungan rumah tangga sangat mungkin terjadi. Dan ketika diantara pasangan tidak bisa mengendalikan diri, maka ruang untuk menceritakan kesalahpahaman tersebut biasanya akan dicurahkan kepada orang lain.

Seperti yang kami sebutkan di poin ke-2, cobalah ajak istri anda untuk berdiskusi supaya kesalahpahaman yang terjadi tidak menjadi konsumsi orang lain. Sebab orang lain relatif tidak bisa menyelesaikan masalah dikarenakan mereka tidak benar-benar mengetahui apa yang anda alami.

Lalu apa saja yang harus dilakukan oleh seorang suami supaya istrinya tidak mencurhatkan masalah pribadinya dan rumah tangga kepada teman-temannya ? Mari simak bersama poin-poin penjelasannya di bawah ini :

A. Bantu Istri Anda Dengan Penjelasan Yang Mudah Dipahami

Seorang istri menjadi lebih sering curhat ketika dia jarang mendapatkan tempat untuk berkeluh kesah. Sebagai seorang suami, perbaiki diri anda terlebih dahulu dengan meluangkan waktu untuk istri anda.

Setelah merasa bahwa anda sudah bisa meluangkan waktu untuk pasangan, maka bantulah istri anda dengan memberikan penjelasan tanpa menyalahkan siapapun. Jelaskan juga bahwa anda sedang berusaha membahagiakannya sesuai dengan kemampuan anda dan segenap kerja keras dan waktu yang anda miliki.

B. Sediakan dan Berikan Ruang Serta Waktu Sesuai Dengan Harapan Istri Anda

Cobalah gali kembali masa-masa bersama istri anda sebelum menikah. Ingatlah momen apa saja yang bisa membuatnya tersenyum, merasa dihargai, merasa dianggap ada, merasa bahagia dan merasa senang.

Dengan melakukan semua itu, anda memiliki kesempatan besar untuk mencegah hal-hal pribadi anda dikonsumsi oleh pihak yang sebenarnya tidak berhak mengetahuinya.

Tindakan itu juga terbukti efektif untuk meningkatkan jalinan dan perjalanan rumah tangga yang harmonis untuk jangka panjang. Dan kami yakin bahwa sebagai orang yang berumah tangga anda ingin senantiasa mendapatkan kebahagiaan, kesejahteraan dan kesenangan untuk selamanya.

Itulah penjelasan dari kami mengenai beberapa penyebab kenapa istri sering curhat kepada teman beserta beberapa cara untuk mengatasinya. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan informasi, wawasan, pengetahuan, pengalaman dan inspirasi untuk kita semua.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.