24 Mei 2017

Kenapa Istri Cerewet Setelah Berumah Tangga

Ada peribahasa yang mengatakan bahwa setelah berumah tangga, maka setiap keburukan dan kebaikan pasangan akan terlihat dan sulit untuk ditutup-tutupi. Dan menurut kami, ungkapan tersebut bukanlah peribahasa semata karena memang kenyataannya seperti itu. Jika anda adalah seorang suami yang bertanya kenapa istri menjadi cerewet setelah berumah tangga, maka percayalah bahwa pertanyaan tersebut merupakan sebuah bukti dari peribahasa yang kami sebutkan di awal paragraf ini.

Seorang suami akan mengetahui keburukan istri ketika sudah berumah tangga, begitu juga dengan istri, dia akan mengetahui keburukan suaminya. Ini adalah sebuah kenyataan yang sulit bahkan tidak bisa dibantah oleh pasangan manapun yang sudah membina rumah tangga.

Meskipun bukan sebuah sifat yang harus dimiliki oleh setiap wanita, tapi sikap cerewet memang lebih melekat dan identik dengan wanita, baik posisinya sebagai wanita lajang maupun sudah berumah tangga.
Kenapa Istri Cerewet Setelah Berumah Tangga
Istri yang cerewet biasanya lebih mudah dimaklumi selama sikapnya tersebut masih bisa dikontrol, baik oleh pihak istri maupun oleh suami. Akan tetapi sikap cerewet seorang istri bisa menjadi musibah bagi suami dan rumah tangga jika sikap cerewet istri tersebut disertai dengan sikap egois, kemarahan dan mengedepankan kepentingan istri semata. Maka dari itu seorang suami harus benar-benar bisa membedakan mana sikap cerewet yang wajar dan mana sikap cerewet yang berlebihan. Dan untuk membantu anda memahami kalimat tersebut, kami akan mengambil contoh salah satu pasangan yang menjadi objek observasi khusus untuk artikel ini.

Sebut saja ada pasangan suami istri yang sudah cukup lama menjalani bahtera rumah tangga. Kebetulan istrinya ini menurut kami memiliki kekurangan dalam hal berbicara. Maksud dari kekurangan disini adalah sikap cerewetnya yang tidak bisa di kontrol. Kami berkata seperti itu dikarenakan si istri ini cerewetnya bukan hanya kepada suaminya saja, melainkan kepada orang lain termasuk tetangga-tetangganya.

Sikap cerewet tersebut bahkan sudah keluar dari konteks kesopanan, dalam artian sering menyertakan binatang dalam ucapan-ucapannya. Selain itu juga sikap cerewetnya tersebut bukan hanya dipicu oleh permasalahan, tetapi tidak ada permasalahan pun dia akan bersikap cerewet kepada siapapun. Dan untuk anda yang memiliki seorang istri seperti ini, bersiap-siaplah untuk menjadi gunjingan tetangga dan masyarakat jika anda sebagai suami tidak bisa mengontrol sikap istri anda tersebut.

Dari uraian di atas, tentunya anda sudah sedikit mengetahui kenapa istri anda bersikap cerewet. Dan berikut ini adalah beberapa alasan kenapa istri anda sering bersikap cerewet :

1. Sudah Menjadi Bawaan Semenjak Lahir

Sikap cerewet adalah sesuatu yang menurut penelitian dinyatakan sebagai sebuah sifat bawaan yang dibawa oleh kromosom di dalam gen manusia. Dan kami membenarkan penelitian tersebut dikarenakan memiliki bukti otentik mengenai adanya sebuah keluarga yang termasuk kategori cerewet mulai dari nenek sampai cucu tanpa membedakan gender.

Sikap cerewet yang merupakan pembawaan sebaiknya disikapi dengan sangat baik oleh seorang suami yang kebetulan mendapatkan istri dengan kategori seperti ini. Sebab jika tidak disikapi dengan baik, maka anda akan menjadi objek makian dan bentakan dari istri anda.

2. Merasa Kesal dan Khawatir Terhadap Suami

Sikap cerewet istri yang disebabkan oleh adanya kekhawatiran dan rasa kesal adalah sesuatu yang wajar, sebab pada dasarnya sikap cerewet ini sangat lumrah ditemui dan bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada orang yang belum menikah sekalipun.

Jika anda adalah suami yang seringkali merasa bahwa istri anda menjadi cerewet karena khawatir dan kesal kepada anda, maka anda sebagai suami harus segera mencari solusinya secepat mungkin supaya keharmonisan keluarga tetap terjaga dari waktu ke waktu.

3. Karena Istri Sedang Hamil

Selain manja, istri yang sedang hamil sangat berpotensi menjadi seorang istri yang cerewet.

Jika anda adalah suami yang sedang berada dalam kondisi seperti ini, maka anda disarankan untuk menghadapi sikap cerewet istri tersebut dengan santai, jangan lupa untuk terus mengayomi istri anda setiap saat agar janin yang dikandungnya tetap berada dalam kondisi sehat.

4. Karena Ada Masalah Rumah Tangga

Permasalahan dalam rumah tangga tentunya merupakan salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan begitu saja, sebab bisa saja kondisi tersebut menjadi salah satu pemicu istri anda menjadi cerewet.

Segera cari sumber permasalahan dan solusinya secepat mungkin sehingga anda bisa meredakan sikap cerewet istri anda.

Kondisi finansial, anak yang rewel, campur tangan pihak luar adalah beberapa permasalahan yang harus selalu disikapi dengan baik dan bijaksana sehingga anda bisa mencegah berbagai macam kecerewetan di masa yang akan datang.

So, mungkin itulah penjelasan dari kami mengenai beberapa faktor dan tips yang menyebabkan serta mengatasi sikap istri yang cerewet. Kami mohon maaf jika dalam artikel ini ada komposisi kata yang tidak berkenan, selai itu kami juga mengharapkan semoga artikel ini bisa memberikan tambahan informasi, wawasan, pengalaman, pengetahuan dan inspirasi untuk kita semua.

Akhir kata sebagai penutup kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kunjungan anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan artikel informatif lainnya.