14 Mei 2017

Alasan Kenapa Istri Anda Mudah Tersinggung

Memiliki pasangan (istri) yang mudah tersinggung tentunya merupakan sebuah hal yang terkadang bisa membuat seorang suami kelimpungan, bahkan sangat berpotensi menyebabkan hal-hal tak terduga yang justru menyimpang dari tujuan awal berumah tangga.

Meskipun "gesekan" dalam rumah tangga merupakan sebuah hal yang lumrah, akan tetapi sebagai suami sebaiknya anda jangan diam saja jika istri anda seringkali merasa tersinggung meskipun tidak ada permasalahan sama sekali. Sebab tersinggungnya seorang istri pastinya akan mempengaruhi ketentraman dalam rumah tangga jika dibiarkan dan tidak di antisipasi.
Alasan Kenapa Istri Anda Mudah Tersinggung
Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut alasan kenapa istri mudah tersinggung, sebelumnya kami informasikan bahwa perasaan tersinggung yang dialami oleh istri anda bisa saja disebabkan oleh anda maupun tidak berhubungan sama sekali dengan anda.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa istri kita mudah tersinggung :

1. Memiliki Perasaan Yang Terlalu Sensitif

Wanita memang terkenal dengan perasaannya yang lemah lembut, dan tak sedikit juga yang memiliki perasaan sensitif, bahkan sangat sensitif.

Kondisi perasaan wanita yang sangat sensitif tentunya akan lebih mudah terlihat ketika seorang pria sudah berumah tangga dengan wanita pilihannya.

Jika sebagai suami anda seringkali melihat istri anda sering merasa tersinggung, baik karena sikap anda yang salah dimatanya maupun karena tersinggung orang lain, maka berhati-hatilah, sebab bisa saja istri anda memiliki perasaan yang sangat sensitif.

Perasaan yang sangat sensitif yang dimiliki oleh istri anda bisa memiliki peluang sebagai penyebab pertengkaran. Selain itu hingga saat ini belum adu satu pun obat yang bisa mengobati perasaan yang terlalu sensitif.

2. Lama Memendam Rasa Kesal

Seorang istri, terutama yang memiliki sifat sabar biasanya cenderung jarang menunjukkan rasa kesal kepada dan di hadapan suaminya maupun orang lain.

Tapi kondisi di atas bisa berubah drastis menjadi situasi yang sama sekali tidak pernah anda duga, salah satunya bisa terlihat dari betapa mudahnya istri anda tersinggung, meskipun penyebabnya terkesan sepele.

Salah satu contohnya, misalnya : seorang istri akan merasa sabar jika melihat sang suami bersikap jorok terhadap pakaiannya, tapi dia (istri) bisa tersinggung jika suaminya tidak berubah meskipun sudah dikasi tau bahwa sikap joroknya bisa menyebabkan rumah menjadi terkesan berantakan sekaligus mengundang penyakit.

Maka dari itu, sebagai seorang suami anda harus tetap bersikap bijaksana dan adil, terutama kepada istri anda. Jangan biarkan istri anda memendam rasa kesal terlalu lama, karena jika dibiarkan bisa menyebabkan masalah dalam rumah tangga.

3. Sering Disindir dan Mendapatkan Cemoohan Oleh serta Dari Ibu-Ibu Tetangga

Sebagai makhluk sosial, tentunya istri anda juga akan membaurkan diri dengan anggota masyarakat yang lain, terutama sesama wanita.

Kondisi di atas tentunya tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan istri anda mendapatkan kabar yang tidak menyenangkan maupun sindiran atau permasalahan lain tanpa sepengetahuan ataupun dengan sepengetahuan anda.

Sindiran dan cemoohan dari luar tersebut biasanya akan membuat seorang istri menjadi lebih sensitif, baik kesensitifan yang mengarah kepada kemurungan maupun "kegarangan".

Jika dihubungkan dengan kegarangan, maka sindiran dan cemoohan dari luar tersebut bisa terekspresikan di rumah, salah satunya menjadi lebih mudah tersinggung, baik oleh anda maupun orang lain.

4. Sedang Mendapat Tamu Bulanan

Meskipun tidak ada penemuan ilmiah yang dengan pasti menyebutkan bahwa seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi menjadi lebih mudah terpancing emosi negatifnya, akan tetapi sebagai seorang suami anda sebaiknya jangan mengabaikan pendapat yang sudah memasyarakat tersebut. Sebab saat menstruasi, seorang wanita akan mengalami rasa sakit yang tidak akan pernah bisa dibayangkan sekaligus dirasakan oleh seorang pria.

Maka dari itu memberikan hiburan dan hal lain yang menyenangkan kepada istri anda di saat menstruasi adalah sebuah solusi yang baik dalam rangka mencegah dia supaya tidak mudah tersinggung.